the blog

Latest news.
Mau Pasang Iklan Melalui BILBOARD ? Perhatikan Ini Dulu Ya…

Mau Pasang Iklan Melalui BILBOARD ? Perhatikan Ini Dulu Ya…

13/03/2015

Menampilkan artis atau bintang iklan yang cantik atau ganteng.

Memang tidak dapat dipungkiri, daya tarik tampilan luar seseorang sangat mempengaruhi reaksi psikologis orang lain. Apalagi jika seseorang yang sangat terkenal, ia bahkan dapat menjadi trend setter dari gaya hidup dan penampilan,bahkan bayak fans-nya yang berbondong-bondong mengikuti gayanya. Oleh karena itu, sangat penting untuk memakai “commercial people” yang cantik, terkenal dan iconnya dapat mempengaruhi opini massa.

 

Usahakan gambar iklannya semenarik mungkin.

Desain gambar yang menarik, yang membuat mata calon kunsumen tidak mengabaikan gambar tersebut, dan sertakan kalimat yang menjelaskan informasi iklan teresebut. Jika tidak ada, masukkan tagline produk, misalnya merek “intel” dengan taglinenya “Intel Inside” atau merek “Nike” dengan taglinenya “just do it!“.

 

Pilih warna yang cerah dan bagus.

Tentu massa lebih senang melihat iklan yang berwarna bagus dan cerah daripada yang berwarna agak kusam dan tidak menarik.

 

Ukuran gambar atau iklan.

Semakin besar semakin bagus, karena lebih mudah dilihat oleh orang dari jarak jauh.

 

Lampu penerangan pada malam hari.

Ini sangat penting, saya sering milihat billboard yang lampu penerangannya dibiarkan mati beberapa lama, atau dari sekian lampu, hanya beberapa yang menyala. Tentu hal ini sangat merugikan pemasang iklan, selain ia kehilangan kesempatan menyampaikan informasi produknya, ia juga rugi karena oleh waktu dan biaya yang terus berajalan.

 

Lokasi Jalan Raya.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah lokasi jalan, walaupun sama-sama ramai, tapi sebuah jalan tentu di lalui oleh mayoritas “kelas sosial” yang berbeda, misalnya, Jalan Mangga Dua Jakarta, tentu berbeda dengan jalan Tanjung priok, dan berbeda pula dengan jalan Sudirman, jalan TOL, dan lain sebagainya.

 

Posisi Billboard.

Selain tingkat keramaian dan kelas sosial yang menjadi target iklan, juga posisi billboard, apakah mudah dilihat, di sebelah kiri atau kanan jalan, tinginya dari horizon pandangan mata, apakah terlindung oleh billboard lain atau oleh pepohonan dan lain sebagainya. Perlu dipertimbangkan pula, jika display iklan pada billboard yang terlalu rendah, rentan dicorat-coret graffiti.

Author:

HARTIKA AD merupakan perusahaan Jasa Advertising yang awal berdirinya untuk menindaklanjuti berbagai program dari LSM MADUKASI (Masyarakat Peduli Kota Bekasi).